Kategori
DEBAT DKI JAKARTA

Catatan debat cawapres : Peran Mas Gibran

DEBAT cawapres – pada 21 Januari 2024 malam, dalah hal ini , mengingakan kami pada kejadian tanggal 23 November 2022 di Qatar. Ketika itu, pada putaran dan pertandingan awal dalam kejuaraan sepak bola dunia, memperhadapkan kesebelasan Saudi Arabia dan Argentina.  Argentina vs Saudi Arabia dengan skor 2-1.

Usai pertandingan, para pendukung Saudi Arabia, meloncat kegirangan. Berteriak penuh olok kepada Messi. Seorang pendukung Saudi Arabia terkena kamera televisi. Ia membungkukkan badan, kepalanya dimiringkan ke kanan dan ke kiri, lalu ke bawah.

Tangannya ditaruh di pelipis seolah mencari sesuatu. Ia sudah habis Messi finishes, katanya. Dengan sabar, tim Argentina menerima kenyataan itu. Messi, sebagai bintang dan kapten tim, fokus pada pertandingan berikutnya. Seperti Dalam debat cawapres hari Minggu malam itu, sebagai calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, meniru persis gaya pendukung Saudi Arabia yang mencari Messi itu.

Tak ada yang tersisa.  dalam hal ini Para pendukung Saudi Arabia, yang menghina dan mengolok Argentina. pada akhirnya argentina membungkam seluruh olokan itu, setelah mesih menyetak Gol. terbungkam luar biasa. Penuh sesal. seperti kucing yang tikus yang kebasahan.

Sama hal nya dengan Gibran, sayangnya dalam debat publik tersebut, pas dengan peribahasa kuno: “Siapa yang menabur angin, dia akan menuai badai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *